Rabu, 21 Desember 2011

Peneliti Dipelukan Speedy - Resolusi Juara 2012

Indismart,Speedy, Resolusi Juara 2012
 Di akhir tahun 2011 sudah banyak pengalaman-pengalaman yang kita lewati, mulai dari yang asyik sampai yang buruk. Tapi, gak apa-apa lah itu membuat kita semakin merasa hidup bermakna dan berwarna. So, saya akan menceritakan Resolusi Juara 2012 untuk kehidupan saya. 

Resolusi Juara 2012 sangat berarti untuk menjalani petualangan saya di tahun 2012 yang saya harapkan akan berjalan dengan sangat mengesankan. Saya ingin para peneliti muda seperti saya bisa mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Dan penelitian yang saya sudah teliti bisa digunakan oleh masyarakat umum. Seperti penelitian saya yang berjudul “Pengolahan Limbah Cair Kedelai menjadi Pupuk Cair Organik”, saya ingin sekali masyarakat umum bisa memanfaatkan limbah cair kedelai menjadi hal yang lebih bermanfaat, yaitu pupuk cair organik. Caranya yang pastinya saya promosikan lewat Internet, karena seperti yang kita ketahui Internet bisa diakses oleh masyarakat umum dan tentunya mudah.
              
Awalnya saya mempunyai kendala saat mengakses Internet yaitu, modem yang saya gunakan lelet (lama) banget dan itu membuat saya jengkel. Bagaimana tidak? Peneliti seperti saya sangat membutuhkan literatur-literatur yang berasal dari Internet. Jadinya, saya membuang lalu mengubur modem saya yang dulu lalu menggantinya, dan saya pun menggunakan Telkomspeedy yang luar biasa banget kecepatan pengaksesannya dan murah banget untuk peneliti muda seperti saya. Maklum rakyat Indonesia suka yang murah-murah tapi yang pastinya berkualitas donk seperti Speedy.   

Dengan fasilitas TelkomSpeedy saya juga bisa berkomunikasi secara lancar dengan peneliti lainnya yang ada di daerah pedesaan. Hal ini bisa berkat SpeedyFlash yang ramah banget menyambut Indonesia yang lebih maju dan menyediakan fasilitas Internet di mana saja dan tentunya kapan saja.

Dulu saya biasanya kelabakan kalau lagi ada di café dan sangat membutuhkan untuk mengakses Internet dan mencari-cari Warnet (Warung Internet) terdekat, tapi sekarang itu gak akan terjadi lagi. Dan ini pun lagi-lagi berkat fasilitas canggih dari TelkomSpeedy yaitu Hotspot gratis. Hotspot gratis ini manfaatnya sexy banget, kenapa demikian? Karena bisa memudahkan masyarakat umum untuk mengakses Internet dan tentunya para peneliti dengan mudah dan lancar untuk menyuarakan penelitiannya di masyarakat umum.
             
Speedy sudah jelas kecepatannya tinggi hal ini dapat dibuktikan dari perbedaan yang membuatnya lebih unggul dari kecepatan teknologi internet lainnya yaitu :
  • Pada dial-up Internet, akses data dilewatkan pada sentral digital, yang memiliki keterbatasan sampling data maksimal 56 kb/s. Pada Speedy, akses data dipisahkan dari dari akses suara di DSLAM, sehingga kecepatan Speedy dapat ditingkatkan maksimal sesuai kebutuhan.
  • Pada broadband wireles access, akses pada user dibagi dari BTS yang memiliki kapasitas terbatas. Akses pada Speedy bersifat individual per user hingga port DSLAM terdekat, dimana setiap user menduduki port tersendiri yang bersifat dedicated.
  • Setiap unit Speedy terhubung langsung dengan koneksi gigabit pada jaringan metro ethernet ke perangkat BRAS yang merupakan gerbang Speedy ke luar. Dari BRAS, user akan dihubungkan ke:
  1. Domestic Content, melalui peering dengan OpenIXP, content provider, maupun ISP Lain.
  2. International Gateway, yang memiliki kapasitas besar ke host Internet di seluruh dunia.
  3. Broadband Content, berisi berbagai content web, game, multimedia, TV, serta berbagai  tools, melalui  koneksi khusus yang hanya dapat diakses oleh user Speedy.
    Dan yang lebih mengasyikkan plus membuat saya benar-benar merasa malaikat menurunkan keberuntungannya adalah adanya fasilitas Indismart. Indismart adalah konten animasi edukatif berbasis website yang didukung dengan animasi atraktif, simulasi interaktif, fitur yang mudah, latihan soal dan jawaban serta pembahasan dan penilaian. Indismart ini ditujukan untuk pelajar SD, SMP dan SMA dan dapat diakses kapanpun dan di manapun tanpa perlu CD dan instalasi. Konten Edukasi senantiasa di update setiap bulannya. Wah, wah, benar memudahkan pelajar untuk lebih maju dan bisa mendapatkan keberhasilan untuk memiliki ilmu yang lebih banyak lagi. Murah, cepat, berkualitas, kapan pun, di mana pun, siapa pun, itulah TelkomSpeedy.

    Khusus untuk para peneliti muda tak butuh obat-obatan layaknya Narkotika yang membuat kecanduan negatif namun peneliti muda dan semua orang butuh TelkomSpeedy sebagai kecanduan positif untuk membuat maju pengguna dan segala yang berhubungan dengan TelkomSpeedy.

    Peneliti di masa sekarang dan di masa depan berada dipelukan Speedy, karena hanya Speedy yang membantu dan memiliki kepastian yang tinggi untuk para peneliti, masyarakat dan Indonesia yang lebih dan tetap maju.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar